Minggu, 22 Juni 2014

Sarapan Kilat untuk Mahasiswa


Bagi sebagian mahasiswa, sarapan bukanlah suatu rutinitas wajib. Banyak alasan untuk nggak menjalani ritual ini di tiap pagi. Mulai dari sibuk, nggak terbiasa sarapan, sampai menghemat pengeluaran. Eits, ini jangan keterusan ya.. Pasalnya sarapan awal agar otak kita bisa bekerja lebih baik. Ini nih tips agar sarapan jadi mudah. Check this out.
1.     Pisang, buah andalan
Yup, buah satu ini wajib ada di kamar kos mahasiswa. Kenapa oh kenapa? Berdasarkan kandungan vitamin dan mineral dalam pisang, membuat buah ini sangat tepat memenuhi kebutuhan tubuh kita. Tiap pagi, makan satu buah pisang. Dorong dengan segelas air putih. Beres. Makan pisang sambil pakai sepatu, nunggu kelas, ato ngerjain PR mendadak di pagi hari juga bisa. Sobat nggak perlu meluangkan waktu khusus untuk sarapan. So simple bukan??
2.    Minuman hangat
Minuman hangat emang pas diminum di pagi hari. Selain menghangatkan badan, juga sebagai penambah energi. Pilihan minuman hangat pengganti sarapan pun beragam. Bisa susu, teh, wedang, ataupun minuman sereal. Membuat minuman ini juga tidak sulit dan tidak butuh waktu lama. Colokkan saja heater sambil persiapan berangkat kuliah seperti memasukkan buku dalam tas atau ganti pakaian. Selesai itu, tuang air panas di dalam bahan minuman. Supaya bisa lekas diminum, tambahkan air dingin agar hangat. Tapi inget, kesehatan itu harus nomor SATU. Jadi sebisa mungkin kurangi atau hindari minum minuman instan yang mengandung bahan kimia ya..

Nah, gimana ulasan sarapan barusan? Sobat bisa pilih cara sarapan sesuai selera. Cepat dan mudah bukan. Tidak perlu merogoh kocek dalam lagi. Selamat mencoba. Jadikan Indonesia sehat dan cerdas dengan sarapan. J


Dua Alasan Penting Harus Sarapan

Kata-kata sarapan” terkadang terdengar sepele. Namun dampaknya tidak sepele kelihatannya. Dampak dari tidak sarapan sangat berbahaya. Hmmm.. apa sih dampak berbahayanya kalo nggak sarapan?

1.     Pengen sakit
Nggak sarapan = pengen sakit. Kenapa begitu? Sarapan adalah kewajiban yang harus dilakukan setiap orang untuk kepentingan tubuh. Ibarat tubuh kita ban sepeda. Ketika angin di dalam ban menipis, kita tidak menambahnya. Malah terus menggunakannya. Memang ban masih bisa berputar, namun tidak bisa sempurna. Selain itu, hal ini juga akan mengakibatkan velg ban rusak. Begitu pula dengan tubuh kita. Ketika tidak sarapan namun terus dipaksa bekerja. Hasil pekerjaan tidak maksimal dan juga menimbulkan penyakit.

2.    Jadi nggak pinter
Sarapan menambah daya konsentrasi seseorang. Nah, saat kita tidak sarapan konsentrasi kita pun tidak maksimal. Konsentrasi yang menurun bisa merusak aktivitas kita. Penjelasan dosen ataupun orang lain kepada kita menjadi begitu membingungkan.

Dua alasan di atas menguatkan pentingnya sarapan. Bukan untuk siapa-siapa, tapi untuk kesehatan dan kesuksesan masing-masing. Mulai sarapan ya.. :)


Lagi-lagi tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog tapi tidak jadi. Kok sering ya tulisanku tidak ter-publish gara-gara aku sendiri -.-“.  Oklah, semoga bermanfaat. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar