Rabu, 25 Juni 2014

Persembahan Unik untuk Wisudawan



Acara wisuda tentunya sangat dinantikan-nantikan oleh mahasiswa. Momen ini tidak hanya membahagiakan para wisudawan tapi juga mahasiswa yang belum lulus. Kok bisa? Tentu saja. Mahasiswa yang belum lulus biasanya merancang acara untuk menyambut wisudawan. Acara-acara kejutan sangat diperlukan agar momen tersebut lebih berkesan di hati semua orang.
Namun, acara yang seringkali digelar di kampus nampaknya terlalu biasa. Acara makan-makan, pentas seni, nyanyi, atau hiburan panggung merupakan kegiatan yang standar, nggak asyik. Nah, kalian butuh inspirasi kegiatan untuk menyambut wisudawan? Hmm... mungkin penyambutan wisudawan yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan Teknik Industri ITS ini bisa dijadikan referensi.
Acara unik ini khusus digelar oleh mahasiswa angkatan 2009  untuk teman seangkatan mereka yang berhasil lulus 3,5 tahun. Mereka yang lulus satu semester lebih awal ini berjumlah 21 orang dan 7 diantaranya lulus dengan menyandang predikat “cumlaude”. Wow.. lantas apresiasi apa yang dipersembahkan oleh 130an teman-teman seangkatan yang belum lulus? Simak baik-baik ulasan berikut.
1.      Flashmoob satu angkatan
Siapa yang nggak tau flashmoob? Menari secara bersamaan ini sangat menarik perhatian siapa saja yang menyaksikan. Inilah yang dilakukan mahasiswa angkatan 2009 jurusan teknik industri ITS untuk menyambut wisudawan. Ketika wisudawan berada di depan pintu masuk, teman-teman seangkatan yang lain bersiap-siap. Perlahan mereka membentuk formasi di tengah lapangan parkir.
Diiringi musik yang tercipta dari barang-barang bekas seperti galon dan botol ini spontan menarik perhatian semua orang. Selesai membentuk formasi, si “komandan” meniup peluit aba-aba. Tak berapa detik kemudian, flashmoob pun berlangsung meriah. Tak lupa iringan musik barang bekas mulai lebih ramai. Pom-pom yang terbuat dari koran bekas pun menjadi asesoris penari flashmoob kali ini. Wisudawan terpukau. Mereka tidak menyangka kejutan dari teman seangkatannya. Pasti butuh waktu lama untuk mengkoordinasikan dan latihan bareng nih..
2.      Goyang dangdut
Nampaknya, anak-anak Teknik Industri ini tidak lupa dengan salah satu lagu khas Indonesia yakni dangdut. Usai flasmoob, penari segera bergoyang diiringi lagu dangdut berjudul “Kata Pujangga”  yang dipopulerkan Rhoma Irama.
Sambil bergoyang, mereka menarik wisudawan ke tengah lapangan dan bergoyang bersama. Tak lupa, wisudawan diberi bunga dan disematkan pin “buatan sendiri”. Pin bertuliskan nomor mahasiswa masing-masing dan ucapan wisuda itu terbuat dari kardus bekas. Ternyata anak-anak Teknik Industri ini cinta lingkungan. Memanfaatkan bahan-bahan bekas. Patut dicontoh..!!
3.      Lagu Ciptaan Sendiri
Sudah banyak lagu tentang “graduation” yang diciptakan oleh musisi lokal maupun manca negara. Lagu-lagu perpisahan ini seringkali dinyanyikan di acara wisuda atau kelulusan. Liriknya yang pas dan mengharu biru hingga “nancap” sampai ke hati.
Eits. Tunggu dulu. Ada ide cantik untuk menambah momen indah ini menjadi lebih mengena. Yup, menyanyi bareng lagu ciptaan sendiri. Dua orang dari angkatan 2009 Teknik Industri ITS ini menciptakan sebuah lagu untuk angkatannya. Lagu yang pernah dinyanyikan bersama-sama ini dilantunkan kembali ketika wisuda kemarin. Liriknya yang haru membuat bulu kuduk merinding.
Usai nanyi bareng, tiba-tiba ada seseorang diantara mereka yang tampil ke depan dan bergoyang ala “harlemshake”. Penonton yang terkejut pun spontan tertawa, tak terkecuali Bapak Kepala dan Ibu Sekretaris Jurusan. Acara ditutup dengan pelepasan dua puluh satu balon harapan dan foto bareng.

Gimana? Menarik bukan? Jadi, segera siapkan momen wisuda kalian. Rancang peristiwa penting ini seunik mungkin. Kalau bisa lebih gokil dari yang udah dilakukan mahasiswa Jurusan Teknik Industri ITS ini ya..!! Be great, wisuda menantimu. Semangat..!!!

*Kalau ada yang bingung Argent25 itu apa? Itu nama angkatan 2009 Jurusan Teknik Industri ITS. Kenapa namanya Argent25? Karena kami merupakan angkatan Perak (Argent) yakni angkatan ke 25. Warna baju angkatan kami pun abu-abu, warna simple dari perak lah. Emm… aku nggak termasuk yang lulus 3.5 tahun. Hehe… tapi di semester setelahnya. Ternyata sambutan wisuda yang dulu kami persembahkan untuk teman angkatan kami dibalas dengan tarian flashmoob mahasiswa baru. Mereka memakai baju abu-abu, warna angkatan kami. Dan tradisi memberi pin “buatan sendiri” pun masih berlangsung. I got it. Pin besar dari kardus bertuliskan AG160. This is the video.
Foto bareng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar