Rabu, 11 Mei 2011

Untung Jadi Pemuda




Kita sering mendengar istilah pemuda. Namun sebenarnya siapakah sosok pemuda itu? Menurut seorang mahasiswa ITS, pemuda adalah orang yang paling beruntung karena memiliki potensi paling maksimal dibandingkan dengan masa-masa manusia yang lain. Pemuda berada di fase antara anak-anak dan orang tua.

Untuk pemuda ideal, Tatbita Titin Suharyanto atau yang akrab dipanggil Bita mempunyai pendapat tersendiri. Menurutnya, pemuda ideal adalah pemuda yang memiliki IQ, EQ, dan SQ yang seimbang. “kan kalo mahasiswa biasanya mementingkan IQ-nya saja” ujar mahasiswa jurusan teknik industri ini.

Sebagai pemuda, Bita juga telah melakukan beberapa kegiatan sosial. Salah satunya yakni School Dev (School Development) yang mana kegiatan ini dilaksanakan di SMP '45. Kegiatan yang dilakukan adalah mengajari para siswa SMP mengenai blog, kepemimpinan, organisasi, dan masih banyak lagi.

Mengenai tokoh pemuda yang menjadi inspirasi, anak dari dosen D3 mesin ITS ini punya sosok pemuda hebat yang dikagumi. “Pahlawan Surabaya, Bung Tomo” sahutnya. Dengan semangat juang, tidak gampang mengeluh dan putus asa, serta terus berusaha hingga tak sanggup lagi berusaha adalah beberapa sifat yang disukai Bita dari Bung Tomo. (st/ch)

1 komentar: