Kamis, 20 Juli 2023

Pertolongan Allah itu Dekat

Hari ini aku ke kantor naik angkot. Dan seperti dugaanku, aku kesulitan menyebrang karena seramai itu memang. Daaannnn.. pengendara motor tidak mau berhenti walau lampu merah. Jadilah aku tertahan di pinggir jalan selama sekitar 10 menit. Dua sampai tiga kali lampu merah tidak bisa mengantarkanku ke seberang. 

Ok, aku menunggu lampu merah selanjutnya sambil memohon kepada Allah untuk dimudahkan. Lampu merah menyala daaannn.. aku bisa dengan smooth berjalan agak berlari ke seberang. Setelah aku menyebrang, palang pintu kereta diturunkan. Alhamdulillah. 

Tanpa kita sadari, sebenarnya kita "sombong" dan tidak mau berdoa kepada Allah. Padahal sekalinya berdoa, langsung dikabulkan. Bahkan dihindarkan dari kejelekan lain yang tidak kita duga sebelumnya. Allah sesuai prasangka hambaNya.

Next cerita selanjutnya. Hari itu akan ada meeting online dengan petinggi perusahaan. Bukan aku yang presentasi, tapi atasanku. Cuman aku ikut "nimbrung" di ruang meeting. Menunggu lama, aku pun mengungkapkan, semoga meeting kali ini berjalan smooth, tidak ada yang diperdebatkan, dan langsung ke next project. Hal ini diaminkan oleh kedua atasanku meskipun mereka beranggapan ini hanya keinginanku saja, realitanya belum tentu demikian. Meeting sebelumnya berlangsung kacau, waktu itu aku tidak ikut meetingnya.

Meeting dimulai, dan sesuai prasangkaku di awal, meeting berjalan smooth dan rapi. Beralih membahas next project dan aman. Alhamdulillah. Bukankah Allah sesuai prasangka hambaNya? Jadi ga ada ruginya kita berdoa dan berprasangka baik kepada Allah. Semoga itu menjadikan pahala dan mendekatkan kita kepada Allah. Aamiin

Jadi, apapun itu, masalah besar atau kecil, selalu libatkan Allah. Berdoa dan berprasangka baik kepada Allah.

Semoga kita semua dikumpulkan di jannah firdausNya tanpa hisab. Aamiin ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar