Jumat, 14 November 2014

Selfie for Earth



Make things better together
Masyarakat dunia kini digandrungi dengan yang namanya selfie. Tidak hanya orang biasa bahkan artis papan atas hingga anggota pemerintahan pun tak luput dari virus selfie ini. Namun akan lebih menyenangkan jika tiap selfie yang dilakukan memberikan manfaat terutama bagi bumi yang kita pijak. Bagaimana caranya? Simple kok, nggak ribet apalagi sampai bikin galau. Ehh. Intinya setiap selfie, sebanyak mungkin menggunakan objek background di bawah ini. Apa saja itu? Ok, lets check this out.
1.      Tumbuhan
Selfie dilakukan dengan background tanaman atau pohon. Ini bertujuan untuk mengetahui seberapa banyak pohon di sekitar lingkungan kita. Hal ini bisa mengingatkan kita untuk lebih banyak menanam pohon dan selfie bersamanya. Tunjukkan sebagai pemuda kita tidak hanya hobi selfie tapi juga cinta tanaman.
2.      Daerah serapan
Di daerah perkotaan jarang sekali terdapat daerah serapan. Alhasil tiap musim hujan bayang-bayang banjir selalu menghantui. Nah, segera cari daerah serapan dan berselfie di sana. Semakin banyak selfie yang kamu lakukan menandakan bahwa daerahmu masih memiliki banyak daerah serapan sehingga tak terlalu khawatir dengan bahaya banjir. Siapa tahu foto selfiemu akan menginspirasi daerah lain dan kita berlomba-lomba memperbaiki lingkungan.
3.      Gerakan Eco Green
Lingkungan hijau telah digalakkan akhir-akhir ini namun pamornya masih kalah dengan selfie. Nah tiap kalian selfie selalu sisipi dengan gerakan ramah lingkungan. Entah kalian makan dengan bungkus makanan yang mudah didaur ulang, menemukan eco toilet, foto bersama panel surya di atap rumah, bebas. Intinya harus selfie dengan sesuatu yang memiliki nilai ramah lingkungan.
Bagaimana? Asyik bukan. Tidak hanya manusia yang menikmati pamor selfie, bumi kita juga berhak mendapatkan dampak yang bermanfaat. Selfie untuk jadi lebih baik. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar