Minggu, 07 Mei 2023

The Best Planner

Pernah ga sih ngerasa, kok skenario hidup aku kek gini ya? Daaan.. kita belum paham di awal kalo sebenernya itu planning hidup terbaik.
Ok, ini sedikit pengalamanku waktu mau berangkat kerja. Karena hari itu motorku dipake adekku, jadilah aku berencana ke kantor naik angkot. Aku berangkat lebih pagi dari biasanya, antisipasi perjalanan lebih lama.
Aku menunggu di pinggir jalan dan ketika ada angkot dari kejauhan, aku sudah melambaikan tanganku pertanda ingin naik, tapiii.. malah ditinggal euy 🥺. Padahal udah nunggu mayan lama. Hmmm, mungkin karena posisi ku yang ada sebelum tikungan jadi agak susah angkotnya ke pinggir kiri.
Aku pun berjalan ke arah tikungan agar lebih mudah angkot ke pinggir. Hampir aku chat ijin telat ke atasanku. Daaaan.. sebelum sampai tikungan, ada angkot yang klakson dan menungguku, pas di tikungan. Ok, aku naik.
Angkot ini penumpangnya cuman 2, termasuk akuu. Biasanya angkot seperti ini memberikan penumpangnya ke angkot lain, karena penumpangnya cuman dikit. Mending dia balik.
Angkotku berhasil menyusul angkot yang awal tadi meninggalkanku. Kukira pak supir angkotku menitipkanku ke angkot pertama. Yah kalo jodoh mah ga kemana, batinku. Kek jodoh, eh 🤭
Ternyata nggak dooongss, angkotku melesat mendahului angkot pertama. Di tengah perjalanan, penumpang satu turun, tinggal aku dan pak supir. Pak supir nanya, 
"Mbak, nanti nyebrang ya? Kalo iya, sekalian puter balik sama saya aja"
"Iya pak," jawabku.
Aku yang awalnya mengira angkot pertama adalah the best way berangkat ke kantor, ternyata salah. Angkot kedua yang aku kira kurang tepat ternyata malah sangat tepat. Lebih cepat dan disebrangin jugak, dan aku bisa nyebrang sebelum ada kereta lewat (di samping jalan raya ada rel kereta, kantorku setelah rel).
Thanks Allah. You're the best planner.
Kalo bisa dianalogikan itu sih kek jodoh. Mungkin kita mengira kalo kita tuh udah telat banget ketemu jodohnya, sayang ya kemarin kemarin ga jadi sama si A, B, C. Keknya bakal bahagia deh kalo sama si ini atau si itu. Atau berpikiran eh ketemu lagi dong sama kawan lama, mantan, atau gebetan dulu, dan berpikir kalo jodoh ga kemana. Eh ternyata ga jadi jugaaa..
Tenaaang, percaya deh Allah udah atur. Semuanya udah tertulis di lauhul mahfudz. Dan apapun itu, itu yang terbaik versi Allah. Jadi jangan baper yak. Ini nasehat buat aku ding 😅 Hahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar